Jl. Veteran No.26B, Purus, Kec. Padang Barat. | pustikom@unespadang.ac.id
  • English | Indonesian
Develop a passion for learning

Mahasiswa UNES, Nika Saputra, Raih Juara II EA III LLDIKTI Wil. X

Nika Saputra, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Ekasakti (UNES) Padang Juara II pada Entrepreneurship Award (EA) III LLDIKTI Wilayah X tahun 2019, digelar di Batam, diikuti Perguruan Tinggi Swasta (PTS ) di lingkungan LLDIKTI Wilayah X.

Hal ini diungkapkan Nika Saputra di Ruang Wakil Rektor III Lantai 3 Rektorat UNES Padang, Jl. Veteran Dalam No. 26B Padang Sumatera Barat, Rabu (30/10). 

Juara II yang diraihnya itu dalam kategori Rencana Bisnis Entrepreneurship Award III  LLDIKTI Wilayah X tahun 2019, dengan Judul “Rencana Bisnis Kopi Sehat Kulit Manggis”.

623 proposal yang masuk ke LLDIKTI Wilayah X, terdiri dari, 435 proposal Rencana Bisnis dan 78 proposal Usaha Berjalan.  Yang masuk finalis 15 kategori Rencana Bisnis dan 10 Usaha Berjalan.

Dikatakan, untuk kategori Rencana Bisnis keluar sebagai Juara I Fajri Muttaqien dari Politeknik Caltex Riau, dirinya sendiri, (Nika Saputra) Juara II Mahasiswa Prodi Administrasi Negara Fisip UNES Padang dan Juara III Rinda Dwi Utari Sekolah Tinggi Teknologi Industri Padang. 

Kategori Usaha Berjalan Juara I Ardiansya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri Rengat. Juara II Samsu Rizal Rifratama Universitas Islam Riau (UIR) dan Juara III Malik Diar Alpho Universitas Ibnu Sina. 

Nika Saputra dalam kegiatan Entrepreneurship Award III LLDIKTI Wilayah X di Batam ini didampingi Dosen Fakultas Fisipol UNES, Musfi Yendra. 

 

Nika Saputra mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNES dan Wakil Rektor III serta Dekan Fisipol atas dukungan dan motivasi yang luar biasa diberikannya, sehingga memperoleh juara pada EA III LLDIKTI Wilayah X tahun 2019


Ia berharap, UNES  menciptakan “One Prodi One Product”.

 

Dengan adanya mata kuliah Kewirausahan di setiap Prodi di Fakultas di lingkungan UNES, bisa melahirkan mahasiswa berjiwa entrepreneurship dan menciptakan lapangan kerja, tambahnya.

 

Dari Lantai III Gedung Rektorat UNES Padang, Jl. Veteran Dalam No. 26B Padang Sumatera Barat, Rabu (30/10), demikian, Ka. Humas UNES Padang.


0 komentar