Untuk meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa lama maupun mahsiswa baru tahun akademik 2019/2020 dalam melakukan pembayaran uang kuliah, Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP) Universitas Ekasakti – Akademi Akuntansi Indonesia (Unes-AAI) melakukan kerjasama dengan Kantor Cabang Padang PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam hal ini sistem On line.

 

Pembayaran sistim on line itu ditandai dengan penandatangan kerjasama antara YPTP UNES-AAI dan BNI Cabang Padang. Dari Pihak YPTP Unes-AAI ditadatangani Ketua Yayasan Henry Mappesona dan Pihak BNI Cabang Padang oleh Kepala Kantor Cabang Padang PT. BNI (Persero) Tbk Joko Teguh Sembodo Senin (15/4) kemarin di ruang Sidang Rektor Unes Jl. Vetreran Dalam No. 26 Padang.

 

Ruang lingkup perjanjian itu adalah penyediaan layananBNI e-Collection yang terintegrasi dengan platfrorm BNI Virtual Account untuk keperluan penerimaan pembayaran dari nasabah dalam rangka pembelian barang/jasa serta tagihan invoice yang bersifat mingguan/bulanan dan tahunan yang berhubungan dengan pelakasanaan kegiatan Yayasan Perguruan Tinggi Padang..

 

Acara penandatanganan berita acara kerjasama itu dihadiri Wakil Rektor I Dr. Agussalim, Wakil Rektor II Prima Novia, MP dan Wakil Rektor III Mahmud M,Si serta para Pimpinan BNI Cabang Padang Linda Nofrida, Indra Wahyu, Doni dan Febby.

 

Ketua YPTP Henry Mappesona, M.Sc menyebutkan kerjasama sistem on line pembayaran Uang Kuliah mahasiswa lama dan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 dengan BNI Cabang Padang akan memberikan kemudahan pelayanan bagi mahsiswa . Dengan sistrem on line para mahasiswa dapat membayar uang kuliah melalui BNI cukup membuka kode pembayaran.

 

Kepala Kantor BNI Cabang Padang Joko Teguh Sembodo mengatakan pihak BNI menyambut baik kerjasama dengan Yayasan Perguruan Tinggi Padang dan memeri apresiasi atas menunjuk BNI Cabang Padang untuk melayani mahasiswa Unes-AAI dalam pembayaran uang kuliah.

 

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cendra mata masing pihak, dari  pihak YPTP diserahkan oleh Ketua YPTP Henry Mappesona dan PT. BNI (Persero) tbk diserahkan oleh Kepala Kantor BNI Cabang Padang Joko Teguh Sembodo didampingi  para Staf kedua belah pihak.