MAHASISWA UNES LOLOS FINALIS ENTERPRENEURSHIP AWARD SE- KOPERTIS WILAYAH X

24 Oktober 2018 unesadmin

Suksesnya pengembangan kewirausahaan mahasiswa oleh bank BRI semakin jelas dan nyata baik itu dikalangan masyakarat maupun mahasiswa. Terbukti pada acara Entrepreneurship Award 2017 ada beberapa wirausahawan mahasiswa yang berhasil sebagai dominasi dan mengikuti program pendampingan wirausaha sebagai upaya mendorong lahirnya para pengusaha baru.

Salah satu mahasiswa Universitas Ekasakti (UNES) padang atas nama Debby Elsa Mahendra dari fakultas tekhnik jurusan tekhnik industri BP 16 berhasil lolos jadi finalis dan memperoleh juara harapan 1 (satu) dari sekian banyak mahasiswa se koopertis wilayah X yang menjadi peserta Entrepreneurship Award.

Pada tahun 2017 lalu, gabungan perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Sumatera Barat menggelar kompetisi kewirausahan bagi mahasiswa di provinsi itu dengan tajuk Minang Entrepreneurship Award (MEA) 2017 memperebutkan hadiah total Rp265 juta.

Kala itu Andrinof D Chaniago, salah satu Panitia Pengarah MEA 2017 sebagai program dalam rangka mendorong lahirnya para pengusaha baru. MEA 2017 merupakan upaya menghadirkan sarjana petarung yang tidak hanya berorientasi menjadi PNS setelah tamat atau suka memilih-milih pekerjaan.

Sementara itu, Andrinof D Chaniago menjelaskan, 25 wirausahawan mahasiswa itu ada yang fokus pada start up businnes berbasis teknologi dan adapula di existing business.

Share: