2.537 Mahasiswa Baru Padang Mengikuti PKKMB

02 Oktober 2018 unesadmin

Sebanyak 2.537 mahasiswa baru Universitas Ekasakti - Akademi Akuntansi Indonesia (UNES-AAI) Padang mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus  bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2018/2019 di Auditorium UNES Jl. Veteran Dalam No.26 Padang, 15--16 September.

Plt. Rektor Unes DR. Otong Rosadi mengatakan, pada Kegiatan PKKMB ini mahasiswa baru dibekali dengan materi Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0 oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Prof. Dr. Herri, S.E, MBA, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Kolonel Inf Chairul Mustafa, S.Sos, M.Si, Pencagahan dan Penanggulangan Bahaya Narkoba Kepala BNN Provinsi Sumatara Barat diwakili Kasi Dayamas BNN Elmalia, SH.

"Universitas Ekasakti Padang berawal dari Akademi Akuntansi Indonesia (AAI) Padang dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), tahun 1984 berdiri Unes saat ini Unes memiliki 7 Fakultas dan 2 Program Diploma III. Dan komit dengan visi kampus serta berpartisipasi akatif dalam pembangunan bangsa berkelanjutan," ujar Otong, Sabtu (15/9).

Ia mengatakan, mahasiswa baru UNES-AAI Padang tahun akademik 2018/2019 berasal dari Sabang sampai Meraoke seperti Papua, Sulawesi, Kalimantan, Jawa dan Sumatera, keseluruhannya berjumlah 2.537 mahasiswa baru. 

"Kita bangga lulusan UNES—AAI banyak menduduki jataban penting di Pemerintahan dan Lembaga Legislatif," katanya.

Lainnya, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP) Henry Mappesona, M.Sc menyebutkan mahasiswa harus yakin dengan potensi dan kekuatan yang dimiliki."Di kampus ini kita asah semua kemampuan dan potensi yang selama ini terpendam," katanya.

Ia mengatakan, kampus merupakan sebuah model dari simulsi masyarakat yang ideal diterapkan dalam kegiatan sosial dalam kampus, beragam suku dan daerah asal dari Sabang sampai Meroke ada di Kampus dilatih untuk bersikap toleransi, saling menghargai sehingga menjadi sebuah suasana pembelajaran yang positif.

Selain itu, Henry Mappesona menyebutkan, di kampus ada nilai-nilai kehidupan yang menyatukan, ada statuta kampus, ada kode etika kampus ada organisasi dan ada kehidupan.

"Kampus adalah miniatur masyarakat, karena Tri Dharma yang ketiga adalah Pengabdian pada Masyarakat. Melalui tiga dharma mahasiswa sebagai manusia pembelajar diharapkan menjadi “sarjana” dan mempunyai pandangan jauh kedepan," katanya.

Pada acara pembukaan PKKMB ini juga dilakukan penyerahan Beasiswa Bidikmisi Kemendikti RI oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X, Prof. DR. Herri, SE, MBA kepada Plt. Rektor UNES DR. Otong Rosadi, M.Hum selanjutnya diserahkan kepada  Mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi. (mal)

Share: