Rektor Lepas 24 Mahasiswa Unes ke Luar Negeri

19 Juli 2018 Tidak Ada Data

Rektor Universitas Ekasakti Padang Prof. Dr. H. Andi Mustari Pide, S.H, secara resmi melepas keberangkatan Mahasiswa Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik dan Perencanaan melaksanakan Kuliah Kunjungan Lapangan (KKL) ke Malaysia dan Singapura, Rabu (7/2 ) kemarin di Ruang Rektorat perguruan tinggi tersebut.

Pelepasan KKL ini ditandai dengan pemasangan Atribut berupa Jaket Almamater dan kacu kepada perwakilan mahasiswa,  putra dikenakan oleh Rektor Unes dan Putri oleh Dekan Fakultas Teknik dan Perencanaan. Kegiatan ini sendiri, juga disaksikan Wakil Rektor I  Dr. H. Agussalim, M.S, Wakil Rektor III Ir. Mahmud R Bara, M.Si,  para Ketua Prodi dan Dosen Fakultas tersebut.

Rektor Universitas Ekasakti Padang mengatakan perlu ada perbandingan dalam arsitek bangunan, tapi bukan kita mencotoh arsitek bangunan di luar negeri ( Malaysia dan Singapura) untuk dilaksanakan di dalam negeri,

“Cukup mengikuti dalam, penataan perubahan alam. Terapkanlah bangunanan sesuai dengan identitas daerah dan budaya daerah kita masing-masing, seperti daerah Sumatera Barat bangunannya bergonjong, begitu juga dengan bangunan daerah lainnya sesuai dengan identitas dan budaya daerah tersebut, ini perlu dipertahankan,” ujar Rektor Unes itu.

Pada kesempatan tersebut Rektor Unes mengharapkan kepada mahasiswa Prodi Arsitektur itu, jangan berhenti di jenjang pendidikan Strata Satu (S1) saja teruskan ke jenjang pendidikan lebih tinggi sebab  orang yang menguasai dunia adalah orang yang berilmu.   

Menurut Rizal Abu kegiatan Kuliah Kunjungan Lapangan itu dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 8 sampai 10 Februari 2018, diikuti 24 orang mahasiswa Program Studi Arsitektur didampingi 6 orang Dosen yaitu Ir. Darmawis, M.T, Dian Wahyoni DF, S.T, M.T, Ir. Rasyidin. M.T, Ir. Irnawati S, M.Pdt, dan M. Adil, S.T, M.T.

Kuliah Kunjungan Kerja merupakan mata kuliah wajib bagi Program Studi Teknik Arsitektur sesuai dengan kurikulum pada semester VII, ujar Rizal Abu. Survey lapangan akan dilakukan di Genting Highland, Batu Cave, Kedai Jam bebas pajak, istana coklat, pasar seni, KLCC, Dataran merdeka, Putrajaya. Tujuan kegiatan ini guna menambah wawasan dan mempertajam kreatifitas mahasiswa dalam perancangan dan Perencanaan Arsitektur, tambah Rizal Abu.

Share: